cara transfer bri ke bri

Cara Transfer BRI ke BRI Lewat BRIMO, ATM, Internet Mobile Banking

Transaksi keuangan yang mudah dan cepat menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern. Salah satu cara melakukan transaksi keuangan adalah dengan melakukan transfer antarbank. Bank BRI menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memiliki jaringan yang luas dan terpercaya. Dalam artikel ini, akan dibahas cara transfer BRI ke BRI yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Untuk melakukan transfer uang dari Bank BRI ke Bank BRI, terdapat beberapa opsi yang dapat digunakan, seperti melalui ATM, mobile banking, atau internet banking. Simak langkah-langkah cara transfer BRI ke BRI di bawah ini:

Cara Transfer BRI ke BRI Lewat ATM

Cara Transfer BRI ke BRI Lewat ATM

Pertama-tama, untuk melakukan transfer antar rekening BRI melalui ATM, pastikan Anda telah memiliki kartu ATM BRI dan mengetahui PIN kartu Anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kartu ATM BRI dan masukkan PIN Anda
  • Pilih menu “Transfer”
  • Pilih “Transfer Antar Rekening BRI”
  • Masukkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer
  • Masukkan jumlah transfer yang diinginkan
  • Pastikan informasi yang dimasukkan sudah benar dan lanjutkan dengan memilih “Benar”
  • Simpan bukti transfer yang diberikan oleh mesin ATM sebagai bukti transaksi Anda.

Cara Transfer BRI ke BRI Lewat Internet Banking

Selain melalui ATM, transfer antar rekening BRI juga bisa dilakukan melalui Internet Banking. Namun, sebelumnya pastikan Anda telah mendaftarkan diri dan memiliki akun Internet Banking BRI. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka website resmi BRI dan login ke akun Internet Banking Anda
  • Pilih menu “Transfer”
  • Pilih “Transfer Antar Rekening BRI”
  • Masukkan nomor rekening tujuan dan jumlah transfer yang diinginkan
  • Pastikan informasi yang dimasukkan sudah benar dan lanjutkan dengan memilih “Kirim”
  • Masukkan Kode Otentikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda sebagai tanda verifikasi
  • Transaksi Anda selesai dan simpan bukti transfer sebagai bukti transaksi Anda.
Baca Juga:   Cara Transfer BCA ke BRI: Proses, Biaya, dan Waktu

Cara Transfer BRI ke BRI Lewat Mobile Banking

cara transfer bri ke bri lewat mobile banking brimo

Terakhir, transfer antar rekening BRI bisa dilakukan melalui Mobile Banking. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Mobile Banking BRI dan mendaftarkan nomor ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Mobile Banking BRI dan login ke akun Anda
  • Pilih menu “Transfer”
  • Pilih “Transfer Antar Rekening BRI”
  • Masukkan nomor rekening tujuan dan jumlah transfer yang diinginkan
  • Pastikan informasi yang dimasukkan sudah benar dan lanjutkan dengan memilih “Kirim”
  • Masukkan PIN Mobile Banking Anda sebagai tanda verifikasi
  • Transaksi Anda selesai dan simpan bukti transfer sebagai bukti transaksi Anda.

Itulah tiga cara transfer antar rekening BRI yang bisa dilakukan melalui ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking. Pastikan Anda telah memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selalu pastikan informasi yang dimasukkan benar dan simpan bukti transfer sebagai bukti transaksi Anda.

Biaya Transfer BRI ke BRI

Selain mengetahui cara transfer BRI ke BRI, sebagai nasabah BRI tentu juga perlu mengetahui besaran biaya yang dikenakan pada setiap jenis transfer. Berikut adalah informasi mengenai biaya transfer BRI:

  1. Biaya Transfer BRI ke BRI Melalui ATM Untuk transfer BRI ke BRI melalui ATM, biayanya cukup terjangkau yakni sekitar Rp 4.000 – Rp 6.500 tergantung jenis ATM dan lokasi ATM tersebut. Biaya transfer ini biasanya akan otomatis terpotong dari saldo rekening Anda saat melakukan transaksi.
  2. Biaya Transfer BRI ke BRI Melalui Internet Banking Untuk transfer BRI ke BRI melalui internet banking, biayanya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 2.500 – Rp 6.500 tergantung lokasi dan jenis transfer yang Anda pilih. Namun, perlu diingat bahwa biaya transfer ini bisa berbeda-beda tergantung dari bank yang Anda gunakan sebagai sumber dana transfer. Ada beberapa bank yang memberikan biaya transfer gratis, namun ada juga yang memberikan biaya transfer lebih tinggi dari BRI.
Baca Juga:   Cara Top Up ShopeePay di Indomaret dan Alfamart

Limit Transfer BRI

Berdasarkan kebijakan Bank Indonesia, setiap bank memiliki ketentuan limit transfer yang berbeda-beda. Begitu juga dengan BRI yang memiliki ketentuan limit transfer yang harus diikuti oleh nasabahnya. Limit transfer BRI untuk transfer antar bank BRI adalah maksimal Rp 50 juta per hari, sedangkan untuk transfer ke bank lain melalui jaringan ATM Bersama, Prima, atau Alto adalah maksimal Rp 25 juta per hari.

Namun, perlu diketahui bahwa limit transfer tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada jenis kartu yang dimiliki oleh nasabah. Selain itu, nasabah dapat memperoleh limit transfer yang lebih tinggi dengan menghubungi cabang BRI terdekat dan meminta peningkatan limit transfer sesuai dengan kebutuhan transaksi. Hal ini dapat memberikan kemudahan bagi nasabah yang memerlukan limit transfer yang lebih besar untuk keperluan bisnis atau transaksi besar lainnya.

Penutup

Dalam melakukan transfer BRI ke BRI, ada beberapa opsi yang bisa dipilih seperti melalui ATM, internet banking, atau mobile banking. Dalam menggunakan opsi tersebut, pastikan untuk memperhatikan biaya dan limit transfer yang berlaku agar tidak terkena biaya admin yang tidak perlu dan juga untuk memastikan transfer yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, perlu diingat bahwa melakukan transfer tidak hanya sekedar proses teknis semata, namun juga harus memperhatikan faktor keamanan. Pastikan untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan jangan pernah memberikan informasi atau kode rahasia kepada pihak yang tidak dipercayai.

Dengan mengetahui berbagai cara transfer BRI ke BRI, diharapkan bisa membantu dalam melakukan transfer dengan lebih mudah dan efisien. Semoga artikel cara transfer BRI ke BRI dari Sdunej.id ini bermanfaat bagi pembaca yang hendak melakukan transfer dana dari BRI ke BRI..

Baca Juga:   7 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Tanpa Root

10 komentar

  1. I’m impressed, I have to admit. Rarely do I come across a blog that’s both educative and interesting, and without a doubt, you have hit the nail on the head.
    The issue is something which not enough people are speaking intelligently about.

    I’m very happy I came across this during my hunt for something relating to
    this.

  2. Hey there, I think your website might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog in Safari, it looks fine but when opening
    in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick
    heads up! Other then that, wonderful blog!

  3. When you have doubts about your children’s activities or the safety of their parents, you can hack their Android phones from your computer or mobile device to ensure their safety. No one can monitor around the clock, but there is professional spy software that can secretly monitor the activities of Android phones without making them aware.

  4. Wow, superb blog format! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The total look of your web site is great, as neatly as the
    content material! You can see similar here ecommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *