cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

7 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Tanpa Root

Dalam kehidupan digital yang semakin maju, smartphone menjadi salah satu alat yang sangat penting bagi banyak orang. Namun, ada beberapa aplikasi yang mungkin ingin disimpan secara pribadi dan tidak ingin terlihat oleh orang lain. Untuk itu, Xiaomi sebagai salah satu produsen smartphone ternama telah menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi di perangkatnya.

Terdapat beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menyembunyikan aplikasi di perangkat Xiaomi Anda. Salah satunya adalah untuk menjaga privasi Anda agar tidak mudah diakses oleh orang lain. Ada juga beberapa aplikasi yang mungkin ingin disimpan secara pribadi karena berisi informasi yang sensitif seperti aplikasi perbankan, aplikasi kamera, atau aplikasi media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang tertentu.

Pernahkah kamu merasa tidak nyaman ketika ada orang lain yang mengintip aplikasi yang kamu buka di smartphone? Atau mungkin kamu memiliki aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari pandangan orang lain? Berikut ini cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang bisa anda terapkan pada perangkat handphone anda.

Menggunakan fitur “Hide Apps” pada MIUI

Pernahkah kamu merasa tidak nyaman ketika ada orang lain yang mengintip aplikasi yang kamu buka di smartphone? Atau mungkin kamu memiliki aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari pandangan orang lain? Jangan khawatir, Xiaomi MIUI memiliki fitur “Hide Apps” yang dapat membantu kamu untuk menyembunyikan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari menu aplikasi.

Cara menyembunyikan aplikasi di MIUI

Langkah-langkah menyembunyikan aplikasi pada MIUI:

  1. Buka menu aplikasi pada Xiaomi MIUI Untuk membuka menu aplikasi pada Xiaomi MIUI, kamu hanya perlu menggeser ke atas pada layar utama.
  2. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan Setelah menu aplikasi terbuka, pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Kemudian, tahan aplikasi tersebut hingga muncul opsi “Hide”.
  3. Pilih opsi “Hide” Setelah muncul opsi “Hide”, pilih opsi tersebut untuk menyembunyikan aplikasi tersebut dari menu aplikasi.
  4. Masukkan kata sandi atau sidik jari Setelah kamu memilih opsi “Hide”, kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau sidik jari sebagai verifikasi. Ini bertujuan untuk mencegah orang lain untuk membuka aplikasi yang kamu sembunyikan.

Cara menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan:

  1. Buka aplikasi “Settings” Untuk menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan, buka aplikasi “Settings” pada smartphone kamu.
  2. Pilih opsi “Apps” Setelah aplikasi “Settings” terbuka, pilih opsi “Apps” untuk membuka daftar aplikasi yang terpasang di smartphone kamu.
  3. Pilih opsi “Manage Apps” Setelah daftar aplikasi terbuka, pilih opsi “Manage Apps”.
  4. Pilih opsi “Hidden Apps” Setelah memilih opsi “Manage Apps”, pilih opsi “Hidden Apps” untuk membuka daftar aplikasi yang disembunyikan.
  5. Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali Setelah daftar aplikasi yang disembunyikan terbuka, pilih aplikasi yang ingin kamu tampilkan kembali. Kemudian, pilih opsi “Unhide” untuk menampilkan aplikasi tersebut kembali di menu aplikasi.
Baca Juga:   Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium

Dengan fitur “Hide Apps” pada Xiaomi MIUI, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari pandangan orang lain. Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam menggunakan fitur ini, karena jika kamu lupa kata sandi atau sidik jari yang kamu gunakan, maka kamu tidak akan dapat menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Senyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Saat ini, banyak orang yang ingin menjaga privasi dari aplikasi yang mereka gunakan di smartphone mereka. Namun, tidak semua smartphone memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi. Oleh karena itu, salah satu solusi yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut ini rekomendasi aplikasi penyembunyi aplikasi di Xiaomi, serta langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Penyembunyi Aplikasi di Xiaomi

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi, di antaranya adalah:

1.Apex Launcher

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Apex Launcher

Apex Launcher merupakan aplikasi yang dapat mengubah tampilan antarmuka pada smartphone Xiaomi. Aplikasi ini memiliki fitur penyembunyian aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi yang diinginkan dengan mudah. Selain itu, Apex Launcher juga menyediakan fitur penguncian aplikasi dan mengganti tema.

Untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat Xiaomi, pengguna dapat menggunakan berbagai cara, termasuk dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan adalah Apex Launcher. Berikut acara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi menggunakan Apex Launcher:

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Apex Launcher dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi Apex Launcher dan pilih “Menu” di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih “Pengaturan” dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi “App & widget drawer“.
  4. Di bawah opsi tersebut, pilih “Hidden apps” dan pilih “Tambah” untuk menambahkan aplikasi yang ingin disembunyikan.
  5. Setelah memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, tekan tombol “Selesai“.
  6. Kembali ke layar utama perangkat dan buka aplikasi “App drawer“.
  7. Tekan dan tahan aplikasi yang ingin disembunyikan, kemudian pilih opsi “Sembunyikan“.
  8. Setelah aplikasi berhasil disembunyikan, aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi di menu aplikasi atau layar utama perangkat.

Pengguna juga dapat mengembalikan aplikasi yang telah disembunyikan dengan memilih “Hidden apps” di pengaturan Apex Launcher dan memilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali.

2. Nova Launcher

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Nova Launcher

Nova Launcher adalah aplikasi pihak ketiga yang paling populer dan sering digunakan oleh pengguna smartphone Android. Selain memiliki fitur penyembunyian aplikasi, Nova Launcher juga menyediakan fitur penggantian tampilan antarmuka smartphone. Nova Launcher juga memiliki fitur penguncian aplikasi dan mengganti tema. Berikut cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Nova Launcher:
  1. Unduh dan pasang Nova Launcher dari Google Play Store.
  2. Buka Nova Launcher dan tekan dan tahan di layar hingga muncul menu.
  3. Pilih “Widget” dari menu yang muncul.
  4. Gulir ke bawah dan pilih widget “Activities“.
  5. Cari aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan ketuk untuk membukanya.
  6. Pilih salah satu dari aktivitas yang muncul di dalam aplikasi dan seret ke layar utama.
  7. Aplikasi akan terlihat seperti widget, dan untuk membukanya, kamu harus menekan widget tersebut.
Baca Juga:   Cara Beli Pulsa di BCA Mobile dengan Diskon Menarik

Dengan langkah-langkah tersebut, kamu dapat menyembunyikan aplikasi di Xiaomi menggunakan Nova Launcher. Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya menyembunyikan aplikasi dari layar utama dan tetap bisa diakses melalui menu aplikasi.

3. Smart Launcher 5

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Smart Launcher 5

Smart Launcher 5 merupakan aplikasi yang dirancang untuk mengoptimalkan tampilan antarmuka smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur penyembunyian aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin ditampilkan di menu aplikasi. Selain itu, Smart Launcher 5 juga memiliki fitur penguncian aplikasi dan mengganti tema.

Anda bisa menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan menggunakan Smart Launcher 5. Berikut cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Smart Launcher 5:

  1. Install Smart Launcher 5 dari Google Play Store.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut.
  3. Tekan dan tahan aplikasi yang ingin disembunyikan.
  4. Pilih “Edit” pada menu yang muncul.
  5. Pada menu Edit, pilih “Hide app“.
  6. Aplikasi yang dipilih akan disembunyikan dari layar utama.

Untuk menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan, ikuti langkah-langkah di atas, kemudian pilih “Show app” pada menu Edit. Aplikasi tersebut akan kembali tampil di layar utama.

4. Go Launcher

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Go Launcher

Go Launcher Go Launcher merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai tema dan wallpaper untuk smartphone Xiaomi. Aplikasi ini juga memiliki fitur penyembunyian aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin ditampilkan di menu aplikasi. Selain itu, Go Launcher juga menyediakan fitur penguncian aplikasi dan mengganti tema. Untuk cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi menggunakan Go Launcher, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download dan instal aplikasi Go Launcher dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Go Launcher.
  3. Tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin disembunyikan.
  4. Pilih opsi “Hide” di menu yang muncul.
  5. Aplikasi tersebut sekarang akan disembunyikan dan tidak akan muncul di layar utama atau aplikasi drawer.
  6. Untuk menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan, tekan dan tahan layar utama.
  7. Pilih opsi “Settings” di bagian bawah layar.
  8. Gulir ke bawah dan pilih “App Drawer“.
  9. Pilih “Hidden Apps“.
  10. Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali dan tekan tombol “Show“.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyembunyikan dan menampilkan kembali aplikasi di Xiaomi menggunakan Go Launcher.

5. Calculator Vault

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Calculator Vault

Calculator Vault adalah salah satu aplikasi penyembunyi aplikasi yang populer di Xiaomi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi dengan cara menambahkannya ke dalam kalkulator. Setelah aplikasi ditambahkan ke dalam kalkulator, pengguna dapat mengaksesnya dengan memasukkan kode rahasia di layar kalkulator. Berikut ini cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi menggunakan Calculator Vault:

  1. Unduh dan instal aplikasi Calculator Vault dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan atur password untuk masuk ke dalamnya.
  3. Setelah masuk, pilih opsi “Sembunyikan aplikasi” dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
  4. Setelah memilih aplikasi, aplikasi tersebut akan secara otomatis disembunyikan dari layar utama perangkat Xiaomi Anda.
  5. Untuk menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan, buka aplikasi Calculator Vault, masukkan password, dan pilih opsi “Tampilkan aplikasi yang disembunyikan“.
  6. Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali, dan aplikasi tersebut akan muncul kembali di layar utama perangkat Xiaomi Anda.
Baca Juga:   Cara Transfer BCA ke BCA & Tips Atasi Limit Transfer BCA

Dengan menggunakan aplikasi Calculator Vault, Anda dapat menyembunyikan aplikasi di Xiaomi secara efektif dan aman. Namun, pastikan untuk tidak lupa password Anda, karena Anda akan membutuhkannya untuk mengakses aplikasi Calculator Vault dan menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan.

6. AppLock

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan AppLock

AppLock adalah aplikasi keamanan yang juga dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Aplikasi ini dapat mengunci aplikasi dengan pola atau PIN yang ditentukan oleh pengguna. Selain itu, AppLock juga dapat memblokir akses ke aplikasi tertentu saat pengguna berada di luar jangkauan Wi-Fi atau seluler yang aman.

Berikut cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan menggunakan AppLock:

  1. Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi AppLock dari Google Play Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi AppLock dan buat pola atau kata sandi baru yang akan digunakan untuk mengunci aplikasi yang ingin disembunyikan.
  3. Setelah membuat pola atau kata sandi, kembali ke beranda AppLock dan pilih opsi “Aplikasi Tersembunyi”.
  4. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan aktifkan opsi “Tersembunyi”.
  5. Setelah selesai, keluar dari aplikasi AppLock dan aplikasi yang dipilih akan disembunyikan.

Untuk menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan, buka kembali aplikasi AppLock, masukkan pola atau kata sandi yang telah dibuat sebelumnya, dan pilih opsi “Aplikasi Tersembunyi“. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali dan matikan opsi “Tersembunyi”.

Dengan menggunakan AppLock, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dan menjaga privasi kamu tetap terjaga.

7. Vault-Hide

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Vault-Hide

Vault-Hide adalah aplikasi penyembunyi aplikasi lainnya yang dapat digunakan di Xiaomi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi dengan cara mengunci mereka di dalam folder yang dilindungi dengan sandi atau PIN. Selain itu, Vault-Hide juga dapat digunakan untuk menyembunyikan foto dan video di galeri.

Berikut cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan Vault-Hide:

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Vault-Hide dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut dan buat pola atau PIN untuk mengunci aplikasi.
  3. Pilih “Tambah Aplikasi” dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Kemudian pilih “Sembunyikan” dan aplikasi akan dihapus dari layar utama.
  4. Anda juga dapat menyembunyikan gambar, video, dan file lainnya dengan memilih opsi yang sesuai di menu Vault-Hide.

Dengan menggunakan Vault-Hide, Anda dapat menyembunyikan aplikasi dan file pribadi dengan aman dan mudah. Namun, pastikan Anda mengingat pola atau PIN yang Anda buat untuk membuka kembali aplikasi yang disembunyikan.

Demikianlah cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Xiaomi. Dengan menggunakan aplikasi penyembunyi aplikasi ini, pengguna dapat menjaga privasi dari aplikasi yang digunakan dengan lebih mudah.

Sekian artikel mengenai rekomendasi aplikasi penyembunyi aplikasi di Xiaomi. Semoga tutorial cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dari SDUNEJ.ID ini dapat membantu kamu menyembunyikan aplikasi dan melindungi privasi serta keamananmu di Xiaomi.

5 komentar

  1. La mejor aplicación de control parental para proteger a sus hijos – monitoriza en secreto GPS, SMS, llamadas, WhatsApp, Facebook, ubicación. Puede monitorear de forma remota las actividades del teléfono móvil después de descargar e instalar apk en el teléfono de destino.

  2. Esto puede ser molesto cuando sus relaciones se interrumpen y no se puede rastrear su teléfono. Ahora puede realizar esta actividad fácilmente con la ayuda de una aplicación espía. Estas aplicaciones de monitoreo son muy efectivas y confiables y pueden determinar si su esposa lo está engañando.

  3. Rastreador de teléfono celular – Aplicación de rastreo oculta que registra la ubicación, SMS, audio de llamadas, WhatsApp, Facebook, fotos, cámaras, actividad de Internet. Lo mejor para el control parental y la supervisión de empleados. Rastrear Teléfono Celular Gratis – Programa de Monitoreo en Línea.

  4. Wow, awesome blog format! How lengthy have you ever been running a blog
    for? you made blogging glance easy. The overall look of your website is
    magnificent, as neatly as the content! You can see similar here
    sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *